Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

Beda tapi satu tujuan

Peristiwa bencana alam kembali terjadi di beberapa daerah di belahan bumi ini, entah sudah berapa banyak korban nyawa maupun harta yang terenggut. Berikut adalah beberapa karakter orang ketika dihadapkan dengan musibah tersebut:

1. Panik yang berlebihan

Ciri orang seperti ini cukup mengkhawatirkan, terbukti dari sebuah fakta adanya orang yang meninggal saking paniknya mendengar berita bencana yang akan melanda. Tapi yang lucunya dia meninggal bukan dikarenakan bencana yang di maksud, melainkan karena reaksi dari kepanikan yang berlebihan pada orang itu yang membuatnya kebingungan untuk segera menyelamatkan dirinya. Namun di saat ingin mengevakuasi diri sendiri dia malah tersandung seutas kabel dan terjatuh dari lantai atas yang mengakibatkan kematian.

2. Pura-pura tenang

Biasanya orang seperti ini awalnya terlihat begitu tenang ketika mendengar kabar akan adanya bencana atau musibah, namun ketika dia melihat orang lain mulai panik ketenangan yang ditunjukkannya pun perlahan luntur.

3. Pasrah

“sudahlah tidak usah terlalu dipikirkan, kalau memang sudah ajalnya toh lari kemana pun tetap tidak akan selamat.”

Itulah kalimat ampuh yang biasanya dikeluarkan oleh orang yg bersikap pasrah.

4. Sang penenang

Ciri orang seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh si panik dan si pura-pura tenang, adanya orang seperti itu akan membuat mereka menjadi tidak gegabah dalam mengambil tindakan penyelamatan diri. Perkataan dan tindakan yang dilakukan oleh si penenang biasanya mampu menghipnotis mereka yang terlihat begitu panik.

5. Reporter

Karakter yang seperti ini selalu saja mengupdate kondisi terkini dari kejadian yang dia lihat maupun dia dengar. Orang seperti ini jarang sekali merasa takut akan hadirnya bencana, malah mungkin dia menganggap itu adalah hal yang sangat menarik untuk dipublikasikan dan menaikkan popularitas dia di dunia maya. Dan tentu saja orang seperti ini akan lebih memilih menyelamatkan Gadgetnya ketimbang hartanya.

Yah walaupun berbeda-beda karakternya, tapi tujuannya masih sama kok. Yaitu ingin selamat dari bencana apapun…

7 Fenomena Langit

Be rikut adalah tujuh fenomena unik yang terjadi pada langit:

1. The Venus Belt / Sabuk Venus adalah fenomena yang muncul pada saat senja yang berdebu ketika sekumpulan langit kemerahan dan kecoklatan muncul diantara langit dan cakrawala.

2. Awan Noctilucent adalah awan yang sangat tinggi secara atmosfir yang membiaskan cahaya pada senja ketika matahari telah tenggelam, mengiluminasi/menyinari langit dengan sumber cahaya yang tak tampak.

3. Bentuk awan yang aneh ini sering diasosiasikan dengan badai, dan tidak dapat dimengerti sepenuhnya bagaimana awan ini dapat terbentuk.

4. Sun pillars / pilar matahari timbul ketika matahari yang tenggelam memantulkan tinggi awan es pada lapisan yang berbeda. Hal ini menghasilkan pilar cahaya yang tinggi menjulang hingga ke langit. sangat mungkin juga untuk menyaksikan moon pilar atau pilar bulan.

5. Fire rainbow adalah fenomena yang sangat jarang yang muncul hanya pada saat matahari sedang tinggi yang membuat sinarnya melewati awan cirrus yang tinggi yang berisi kristal-kristal es.

6. Pada belahan dunia selatan juga dikenal dengan nama Aurora Australis, Aurora Borealis adalah partikel bermuatan listrik dari matahari yang telah mencapai bagian teratas atmosfir bumi dan menjadi sangat aktif. Aurora biasanya sering terlihat di daerah dekat kutub dan pada waktu dimana siang dan malam sama panjang.

7. Pelangi terjadi karena matahari bersinar pada tetesan-tetesan air embun, biasanya terjadi pada atmosfir setelah hujan. Moonbow lebih jarang terjadi, hanya dapat dilihat pada malam hari ketika bulan ada pada titik rendah pada saat bulan purnama sampai hampir purnama. Satu tempat popular untuk melihat Moonbow adalah di air terjun Cumberland di kentucky AS.

Mahalnya Waktu Luang

Kesibukan yang begitu menjerat seringkali membuat Anda tidak dapat merasakan indahnya waktu luang yang Anda miliki, “kerjaan ini musti saya bereskan besok” … “hmmm.. yang itu baiknya saya kerjakan malam ini”… “nah, yang satu lagi akan saya kerjakan setelah saya membereskan yang ini..” bla..bla..bla… Inilah yang biasanya dilakukan oleh sebagian dari mereka yang tidak memanfaatkan waktu luangnya dengan baik, bukannya mencoba untuk membuat dirinya lebih rikels dan menikmati waktu bersantainya, justru mereka tetap membiarkan kepalanya penuh dengan pemikiran tentang pekerjaan dan pekerjaan.

Senin,

Rapat,
Reservasi,
Laporan kegiatan,

 

Selasa,

Presentasi,
Pertemuan kepala cabang,
Pembuatan Design Baru,

Rabu,

Rapat,
Laporan keuangan,
Pembenahan design,

Bla..bla..bla…

 

Adanya waktu luang dari padatnya kesibukan bukanlah hal yang percuma, justru dari waktu luang inilah Anda bisa me-“refresh” diri Anda sendiri. Banyak manfaat yang akan Anda peroleh dari mengisi waktu luang Anda dengan baik, yaitu:

  • Anda bisa menenangkan pikiran  Anda sehingga tekanan atau stress yang dirasakan bisa berkurang.
  • Anda bisa meningkatkan kestabilan emosional dan mental.
  • Anda bisa mendapatkan waktu untuk memeriksa kesehatan jasmani Anda.
  • Anda bisa menjaga hubungan Anda dengan keluarga maupun lingkungan sekitar Anda.
  • Anda bisa berolahraga untuk menjaga kebugaran Anda.
  • Anda bisa memeriksa rumah Anda, mengecek apakah ada yang perlu dibenahi.
  • Anda bisa juga memanfaatkan waktu luang Anda dengan meningkatkan kreatifitas diri, misalnya dengan melukis, berlatih alat musik, dan lain sebagainya.
  • Anda juga bisa melakukan hobi yang sudah lama tidak Anda lakukan, dan masih banyak hal bermanfaat lainnya.

Jika Anda bisa memanfaatkan waktu luang Anda dengan baik, maka Anda akan merasakan nuansa baru yang membuat hidup Anda tidak terasa monoton dan membosankan hanya karena disibukan dengan rutinitas Anda di kantor. Jadi, pegunakanlah waktu luang Anda yang mahal itu dengan melaukan hal-hal yang lebih bermanfaat bagi diri Anda sendiri tentunya.

Egois!

Α: Orang yang paling egois di dunia adalah penjual ikan.
B: Loh kok gitu?
Α: Jelas dong, kan dia sell fish.

Robot anti pembohong.

Suatu hari seorang ayah dengan girang membeli sebuah Robot yang canggih dalam mendeteksi kebohongan.

Dia langsung tidak sabar ingin menguji keampuhan robotnya itu. Malam pun datang, sang anak pulang jam 11 malam.

Di ruang tamu sang ayah sudah menanti bersama sang robot.

Ayah : Kamu dari mana Nak?

Anak : Belajar, Yah…

Kontan sang Robot pun menampar sang anak.

Ayah : Jangan bohong nak! Robot ini akan menamparmu tiap kali kamu berbohong. Ayo jawab yg benar, kamu dari mana?!

Anak : Nonton Yah di rumah temen…

Ayah : film apa?

Anak : film perang…

PLAK! Si anak kena tampar sekali lagi oleh robot.

Ayah : ayo yang jujur!

Anak : aku nonton film porno Yah

Ayah : ha… dasar kamu! Kamu tahu, waktu Ayah seumuran kamu, Ayah belum pernah nonton film porno…

PLAK! Sekarang giliran si ayah yang kena tampar robot.

Mendengar suara ribut-ribut di ruang tamu, sang Ibu keluar dan melihat wajah anaknya merah lebam habis kena tampar robot.

Ibu : Ayah! Jangan keterlaluan gitu dong! Biarpun begitu dia kan anak kamu!

PLAK! kali ini sang Ibu yang kena tampar robot. Ow..ooo.. X_X

Jodoh

DOA MINTA JODOH BERBAGAI VERSI

Edisi wajar
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan
Jodohku,jauhkanlah

Edisi Pak Tarno
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan
Jodohku,tolong dibantu ya!bimsalabim jadi apa Prok 3x

Edisi ngotot
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,tolong dicek lagi!mungkin salah baca

Edisi BAng Haji Rhoma Irama
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,TER LA LU

Edisi penipu
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,tolong Isi pulsa mama ya!

Edisi SBY
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,saya hanya bisa prihatin

Edisi nawar
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,temannya juga lucu

Edisi oposisi
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,kenapa dia ada di GOLK*R

Edisi AADC
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,SALAH GUE?SALAH TEMAN2 GUE?

Edisi Bondan ft Fade2Black
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,ya sudahlah

Edisi sendal saat sholat jumat
Ya Tuhan,kalau dia jodohku,lindungilah dia!jngn sampai dia tertukar atau hilang

Edisi maksa
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku jodohkanlah,tapi kalau dia sudah Kau jodohkan dg yg lain,putuskanlah Dan jodohkan dia denganku

Edisi OVJ
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,langsung saja ke TE KA PE

Edisi Bang Napi
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,waspadalah waspadalah

Edisi sketsa Trans7
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,aduuuuh…gak gini2 juga kaleee

Renungkanlah

Jika kamu memancing ikan, setelah ikan itu terkait di mata kail, hendaklah kamu mengambil ikan itu…
Janganlah sesekali kamu lepaskan ia kembali ke dalam air begitu saja…
Karena ia akan sakit oleh karena ketajaman mata kailmu dan mungkin ia akan menderita selama hidupnya.

Begitulah juga setelah kamu memberi banyak pengharapan kepada seseorang…
Setelah ia mulai menyayangimu hendaklah kamu menjaga hatinya..
Janganlah sesekali kamu meninggalkannya begitu saja…
Karena ia akan terluka oleh kenangan bersamamu dan mungkin tidak dapat melupakan segalanya selamanya…

Jika kamu memiliki seseorang, terimalah seadanya…
Janganlah kamu terlalu mengaguminya dan janganlah kamu menganggapnya begitu istimewa.. Anggaplah ia manusia biasa.
Apabila sekali ia melakukan kesalahan bukan mudah bagi kamu untuk menerimanya.

Akhirnya kamu kecewa dan meninggalkannya. Sedangkan jika kamu memaafkannya boleh jadi hubungan kamu akan terus, hingga kepada akhirnya…

Jika kamu telah memiliki sepiring nasi… Yang pasti baik untuk dirimu, mengenyangkan, berkhasiat. Mengapa kamu mencoba mencari makanan yang lain? Terlalu ingin mengejar kelezatan. Kelak, nasi itu akan basi dan kamu tidak dapat memakannya. Kamu akan menyesal.

Begitu juga jika kamu telah bertemu dengan seseorang…
Yang membawa kebaikan kepada dirimu, menyayangimu, mengasihimu. Mengapa kamu mencoba membandingkannya dengan yang lain? Terlalu mengejar kesempurnaan. Kelak kamu akan kehilangannya….

Bijaklah dalam mendengarkan suara hatimu…

Operasi Laser

Akhirnya batu ginjalku pun lenyap setelah menjalani operasi laser kemarin, saatnya kepala anakku yg dilaser agar dia bisa menjadi anak penurut.

-fiksimini by Rish Hagel-

Berharga

Tak kusangka akan melihat teduhnya parasmu lagi,
Kuraih tatapan hangatmu dengan seutas senyuman,
Berharap ini tak lekas berlalu,
Ketika suara lembutmu menyebut namaku,
Aku hanya mampu membalasnya dengan rinai airmata,
Ternyata suara itu kudengar lagi,
Ternyata namaku masih mampu kau ucapkan,
Isak tangis ini menyiratkan betapa berharganya hal itu untukku.

Sekuntum penat beranjak lalu karena hadirmu,
Separuh hari terasa sepintas karena rinduku yang tak berujung padamu,
Menganyam tawa bersamamu adalah hal yang kunanti,
Kecupanmu,
Pelukkanmu,
Selalu terbungkus rapih dalam mindaku,
Dan kini, terluput sudah seluruh penantian di hati.

…….
Sayup-sayup sadar menjemput lelapku,
Sedetik bahagiaku pun mengangin,
Berlumpur kecewa kuusap kesalku,
Tersaji lagi kehampaan di sini,
Sungguh jiwaku berbangsa sepi,
Menelan kenyataan akan hadirmu yang hanya sebatas mimpi…

Cocok ga yah???

‎​LAHIR..
😉 JANUARI
* Mudah menyintai
* Mudah melupakan saat dikhianati
* Pandai mengoda
* Romantis tetapi kaku
* Mudah cemburu
* Mudah bergaul & pemalu

😉 FEBRUARI
* Sukar jatuh cinta
* Menghargai pasangan
* Jujur & transparan
* Nekad
* Sangat romantis
* Modis

😉 MARET
* Mudah menarik simpati lawan jenis
* Tidak mandiri
* Pemalu
* Mudah cemburu
* Manja
* Mudah menyintai
* Penuntut

🙂 APRIL
* Sulit jatuh cinta
* Tidak berani berterus terang
* Pemalu
* Butuh perhatian
* Pencemburu
* Setia
* Mudah emosi
* Ngak romantis
* Sukar melupakan pasangan walaupun dikhianati

;;) MEI
* Mudah jatuh cinta
* Baik & jujur
* Romantis
* Suka mengatur
* Suka berkhayal

🙂 JUNI
* Tidak bisa menyenangkan pasangan
* Mudah menyintai tetapi terlalu memilih
* Cerewet
* Mudah emosi
* Mudah ngambek
* Pelindung sejati

😉 JULI
* Pandai menjaga diri
* Suka didampingi
* Sukar dimengerti
* Suka & senang berterus terang
* Mudah terluka & lama pulih
* Mudah ngambek
* Setia
* Pendengar yang baik
* Mudah cemburu
* Suka menilai & menjaga hubungan

🙂 AGUSTUS
* Suka memimpin
* Romantis
* Penuh kasih sayang & penyayang
* Sangat sensitif
* Mudah curhat

😉 SEPTEMBER
* Sopan
* Suka mengkritik
* Sangat sensitif & emosi
* Pandai memahami
* Kurang menunjukan perasaannya terhadap pasangan
* Sukar melupakan jika hatinya terluka
* Pandai menyimpan perasaan
* Suka berterus terang

;;) OKTOBER
* Pandai berkomunikasi
* Suka disayang & menyayangi
* Sopan
* Jujur & jarang berpura ~ pura
* Mudah emosi
* Pencemburu
* Romantis
* Memahami pasangan

😉 NOVEMBER
* Cermat & teliti
* Suka berahasia dengan siapapun
* Kuat
‎​* Pendendam
* Mudah emosi
* Moody

😉 DESEMBER
* Mudah menyintai
* Selalu tergesa ~ gesa
* Mandiri
* Menyintai kebebasan
* Pandai mempengaruhi

“…believe it or not…” 99% AKURAT,, kalo ga cocok berarti anda lahir di bulan yg salah…=D=D