Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

Beda tapi satu tujuan

Peristiwa bencana alam kembali terjadi di beberapa daerah di belahan bumi ini, entah sudah berapa banyak korban nyawa maupun harta yang terenggut. Berikut adalah beberapa karakter orang ketika dihadapkan dengan musibah tersebut:

1. Panik yang berlebihan

Ciri orang seperti ini cukup mengkhawatirkan, terbukti dari sebuah fakta adanya orang yang meninggal saking paniknya mendengar berita bencana yang akan melanda. Tapi yang lucunya dia meninggal bukan dikarenakan bencana yang di maksud, melainkan karena reaksi dari kepanikan yang berlebihan pada orang itu yang membuatnya kebingungan untuk segera menyelamatkan dirinya. Namun di saat ingin mengevakuasi diri sendiri dia malah tersandung seutas kabel dan terjatuh dari lantai atas yang mengakibatkan kematian.

2. Pura-pura tenang

Biasanya orang seperti ini awalnya terlihat begitu tenang ketika mendengar kabar akan adanya bencana atau musibah, namun ketika dia melihat orang lain mulai panik ketenangan yang ditunjukkannya pun perlahan luntur.

3. Pasrah

“sudahlah tidak usah terlalu dipikirkan, kalau memang sudah ajalnya toh lari kemana pun tetap tidak akan selamat.”

Itulah kalimat ampuh yang biasanya dikeluarkan oleh orang yg bersikap pasrah.

4. Sang penenang

Ciri orang seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh si panik dan si pura-pura tenang, adanya orang seperti itu akan membuat mereka menjadi tidak gegabah dalam mengambil tindakan penyelamatan diri. Perkataan dan tindakan yang dilakukan oleh si penenang biasanya mampu menghipnotis mereka yang terlihat begitu panik.

5. Reporter

Karakter yang seperti ini selalu saja mengupdate kondisi terkini dari kejadian yang dia lihat maupun dia dengar. Orang seperti ini jarang sekali merasa takut akan hadirnya bencana, malah mungkin dia menganggap itu adalah hal yang sangat menarik untuk dipublikasikan dan menaikkan popularitas dia di dunia maya. Dan tentu saja orang seperti ini akan lebih memilih menyelamatkan Gadgetnya ketimbang hartanya.

Yah walaupun berbeda-beda karakternya, tapi tujuannya masih sama kok. Yaitu ingin selamat dari bencana apapun…

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: