Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

(I’m) in (L)ove with (Y)ou darl(ING)

Pasti anda pernah menonton film atau pun membaca buku yang berjudul “He’s just not that into you (HJNTIY)”. Ya.. tepat sekali! Film/buku ini memaparkan beberapa pasangan dengan berbagai problemanya, untuk menunjukkan pada penonton seperti apa perilaku pria jika ia tidak benar-benar mencintai Anda.

Saat mendengar kenyataan bahwa Si Dia tidak benar-benar mencintai Anda, mungkin Anda akan langsung berpikir, “Apa yang salah dengan diri saya?”. Namun Terrence Real, pendiri The Relational Recovery Institute di Cambridge, Mass., dan penulis buku How Can I Get Through to You: Closing theIntimacy Gap Between Men and Women mengatakan, “Buku ini secara implisit mengajarkan wanita untuk berpikir, jika Si Dia tidak benar-benar mencintai Anda, itu bukan masalah Anda. Anda hanya perlu menerima bahwa apa pun alasannya, pria ini memang tidak tertarik berhubungan dengan Anda.”

Apabila Anda sudah mampu berpikir seperti itu, artinya Anda bukan di sisi yang kalah. Namun bagi Anda yang masih bingung dengan kelakuan pasangan yang sulit ditebak keinginannya, di bawah ini ada beberapa tanda yang sudah pasti menunjukkan bahwa Si Dia tak benar-benar menginginkan Anda:

1. Si Dia berhenti menghubungi Anda. Ketika Anda meneleponnya, ia mengatakan sedang sibuk dan berjanji akan menelepon Anda. Kenyataannya, ia tak pernah menelepon Anda lagi!

2. Usai kencan, ia enggan mampir ke rumah Anda karena tak ingin bertemu dengan orangtua atau saudara-saudara Anda. Alasannya, waktunya sangat terbatas dan harus melakukan kegiatan lain.

3. Saat hanya berdua, ia memperlakukan Anda seperti pacar. Namun ketika kebetulan bertemu teman-temannya, ia menjauh dari Anda dan tidak memperkenalkan Anda.

4. Saat ngobrol, ia tidak menaruh perhatian pada apa yang Anda katakan, dan sering memotong pembicaraan Anda untuk menyampaikan sesuatu yang tak ada hubungannya dengan apa yang Anda katakan.

5. Saat Anda menelepon dan mengajaknya bertemu, ia menolak dengan alasan sibuk. Malamnya, teman Anda menelepon dan mengatakan melihat pasangan Anda tengah bersantai di sebuah cafe dengan beberapa temannya.

6. Anda adalah pihak yang selalu meneleponnya, atau mengajaknya bertemu.

7. Dia lebih suka menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-temannya ketimbang dengan anda.

8. Dia melakukan hal-hal yang membuat anda tidak nyaman, misalnya anda tidak suka dia merokok dan dia sudah mengetahui hal itu, namun dia tetap merokok di depan anda.

9. Sengaja membuat anda marah akan sesuatu hal dan dari situ dia akan jadikan celah untuk mengakhiri hubungan anda dengannya.

10. Dia akan mencari pasangan lain atau melakukan perselingkuhan dan membiarkan anda mengetahui hal itu hingga akhirnya ketika anda memutuskan untuk meninggalkannya dia akan berpura-pura menyesali berakhirnya hubungan tersebut, namun pada kenyataannya itulah yang dia harapkan sejak merasa jenuh dengan anda.

 

Jika tanda-tanda di atas mulai terlihat pada pasangan anda, berusahalah sebaik mungkin untuk membuat dia bisa jatuh cinta lagi dengan anda atau berusahalah untuk membicarakan tentang hubungan kalian sebelum hubungan anda benar-benar berakhir.

 

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: