Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

Tertawa di atas kebodohan sendiri

Beberapa menit yang lalu aku baru saja menerima bbm dari temanku yang isinya:

“Coba cek di uang pecahan Rp. 100 ribu. Di teks proklamasinya tercetak tahun 05, bukan tahun 45, betapa cerobohnya orang indonesia ….. Tercermin dalam pecahan uang 100 ribu, pecahan terbesar ini salah cetak dan mau ditarik dr peredaran, guys coba cek teks proklamasinya tahun yg tertera 05,

INDONESIA BARU MERDEKA 5 TAON..!!  Apa kata DUNIA……..???
wkwkkwkwkkwkw………… “
Entah apa yang ditertawakan oleh orang-orang yang menyebarkan pernyataan di atas, karena pada kenyataannya tahun 05 yang tertulis pada teks proklamasi itu sangat tepat. Berikut adalah isi dari teks proklamasi kemerdekaan:

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta

Di sini ditulis tahun 05 karena ini sesuai dengan tahun Jepang yang kala itu adalah tahun 2605. (sumber: wikipedia)

Jadi, alangkah baiknya untuk anda tidak membuat suatu lelucon atau langsung menyebarkan suatu pesan dari sebuah fakta yang anda sendiri tidak memiliki bukti dan dasar yang kuat untuk menyalahkan fakta tersebut.

2 Comments»

  Zippy wrote @

Hhahaha..bener banget tuh.
Udah tertawa terbahak2, padahal merekanya yang salah😀

  rishela wrote @

iya nih.. seharusnya mereka lebih teliti..

*makasiy utk kunjungannya yah.. :)*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: