Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

Tips Memilih Hadiah

Setelah kemarin kita membahas soal bagaimana merancangkan pernikahan dengan baik, kali ini saya akan membahas bagaimana memilih hadiah yang tepat, agar anda tidak kebingungan jika nanti anda dihadapkan dengan beraneka pilihan hadiah. Dan tentu saja ini juga dapat membantu anda yang sama sekali tidak tahu ingin menghadiakan apa pada rekan, kerabat, atau pun orang yang anda kasihi..

Selamat memilih....🙂

  • Cari tahu beberapa hal yang dia sukai, untuk mengetahui hal itu ada baiknya anda tanyakan pada orang-orang terdekatnya atau bisa anda tanyakan pada orang itu secara langsung, sebulan sebelum hari H. Adanya jarak waktu yang cukup lama agar dia tidak mengetahui rencana pemberian hadiah yang sedang anda siapkan.
  • Jika anda tidak dapat menanyakan secara langsung apa yang dia sukai, anda bisa menentukan pilihan dengan memperhatikan apa yang sering dia kenakan, warna apa yang dia sukai, hobi apa yang dia senangi ataupun perhatikan apa yang bisa membuatnya berbinar ketika melihat sesuatu.. karena bisa saja hal itu yang sangat dia inginkan.
  • Hal terpenting yang anda harus perhatikan ialah, setelah mengetahui apa yang dia sukai atau yang sedang dia inginkan, siapkan anggaran dana untuk membeli hadiah tersebut.
  • Jika anda telah membeli hadiah tersebut, pilihlah bungkus kado yang menarik untuk mempercantik penampilan hadiah itu.
  • Jangan lupa selipkan kartu ucapan pada hadiah tersebut. Pilihlah kata-kata yang tepat untuknya.

Berikut ini ada beberapa pilihan hadiah yang saya rekomendasikan untuk anda:

  1. Untuk bayi dan balita: baju, sepatu, mainan, buku kumpulan dongeng, mainan yang edukatif (puzzle, building block, piano kecil, dll)
  2. Untuk anak-anak: alat menulis, tas sekolah, sepatu, sesuai hobi (alat musik, alat olahraga, alat melukis, dll)
  3. Untuk remaja:  buku bacaan, jam tangan yang lucu, kalung yang unik dan sedang trend untuk seusianya, boneka, pernak-pernik handphone, pernak-pernik rambut, dll.
  4. Untuk dewasa: Jam tangan, dasi, gaun, parfum, perhiasan, alat make-up, alat-alat olahraga kesukaannya, bunga, dompet, ikat pinggang, syal, mantel, topi, sepatu, tas kerja, dll.
  5. Untuk lansia: buatkan kacamata baru, makan malam bersama keluarga (itu akan menjadi hadiah yg paling berharga baginya), tongkat atau kursi roda (bagi yang mengalami pengeroposan tulang), Pajangan pecah belah yang terbuat dari gelas atau keramik, alat menyulam, dll.
  6. Hadiah yang biasanya akan lebih bermakna adalah, hadiah buatan sendiri misalnya: kue tart, rajutan, lukisan, ataupun sebuah video hasil rekaman kita dimana pada video itu kita bisa menyampaikan harapan-harapan kita ataupun lantunan lagu yang kita nyanyikan spesial untuknya.

Sekian tips dari saya.. semoga bisa membantu anda dalam memilih hadiah yang tepat yah…

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: