Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

Mimpi

Baru saja aku mendengar curhatan dari salah seorang temanku, dia adalah seorang pria yang sempat dekat dengan sahabatku. Keakraban aku dengannya diawali dari jalinan hubungan pertemanan antara sahabatku itu dengan pria tersebut, pria ini sudah aku anggap sebagai saudara laki-lakiku, begitupun sebaliknya.

Namun…, dibalik hubungan pertemanan antara sahabatku dengan pria itu ada suatu hal yang baru mereka sadari, dimana diantara mereka sudah terjalin rasa saling menyayangi dan juga saling peduli satu sama lain. Hal ini cukup salah bagi sahabatku dikarenakan dia sudah memiliki seorang kekasih.

Selang waktu berjalan, kedekatan mereka pun akhirnya harus diakhiri karena sahabatku mulai merasa bahwa hal ini tidak bisa dia lanjutkan karena hanya akan menyakiti perasaan pria itu dan tentunya dirinya sendiri. Kata pisah pun menjadikan jarak antara mereka, akan tetapi aku yang sering kali menjadi jembatan bagi mereka berdua ketika ada keinginan untuk mengetahui keadaan masing-masing.

Hingga suatu pagi menjelang…

Sang pria yang sudah cukup lama tidak menanyakan keadaan sahabatku itu, mendadak menelponku dan banyak bertanya tentang sahabatku…

Selang beberapa pertanyaan, barulah dia jelaskan alasan tiba-tiba dia bertanya seperti ini. Ternyata sudah kali ketiga sahabatku ini hadir dalam mimpinya, kali pertama pria ini memimpikan bahwa dia melihat sahabatku terbaring lemah karena sakit, kali kedua dia melihat sahabatku sedang menangis tersedu dan kali ketiga dia melihat sahabatku sedang bahagia karena sesuatu hal…

Sontak aku terkejut mendengar penjelasan mimpi-mimpinya itu, karena pada kenyataannya hal itu juga yg belakangan ini terjadi pada sahabatku..

Dari kejadian itu, aku teringat oleh beberapa definisi mimpi yang pernah aku baca, dimana ada pernyataan bahwa mimpi dianggap sebagai proyeksi bagian dari diri yang telah diabaikan, ditolak, atau ditekan.. ungkapan lainnya ialah bahwa mimpi adalah cara seseorang dapat berkomunikasi untuk sesuatu yang tidak dikatakan langsung.

Hmm.. entah hanya kebetulan atau memang ini adalah reaksi alam bawah sadar kita yang mampu menuangkan hal-hal yang tidak jarang kita abaikan saat kita terjaga atau hal-hal yang pada dasarnya memang selalu menjadi bagian dari pikiran kita… Namun hal itu juga yang belakangan ini aku alami, dimana sudah kali keempat aku memimpikan seseorang yang sama dan sampai detik ini aku masih bertanya-tanya akan kah mimpiku itu memiliki kesamaan makna seperti pria itu ataukah ada makna lainnya???

Yah.. Bagaimana pun pada kenyataannya mimpi memang menjadi suatu hal yang sampai detik ini tidak mampu kita kontrol dan sering kali membuat kita bertanya-tanya ketika kita terbangun dari suatu bunga tidur yang menghiasi lelap tidur kita..

Jadi apa pun yang hadir dalam mimpi kita, satu hal yang harus kita ingat bahwa.. Kita berada di alam tindakan, bukan di alam angan-angan!

..:: nice dream everyone ::..

2 Comments»

  friend wrote @

nice story…sist…and i would like to say thanks to you…for being my friend…

Oiya salam buat tokoh yang ada dalam cerita itu ya ris…🙂

  rishela wrote @

you’re welcome brother..🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: