Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

mengejar sebuah gelar…

hari yang cukup melelahkan..

pagi tadi sekitar jam 9 aku sudah bergegas menuju kampus.. ujarku.. ‘banyak hal penting yang harus aku lakukan hari ini, hmmm…semoga saja semua berjalan lancar…

tepat pukul 9.30 aku tiba di kampus, hal pertama yang aku lakukan ialah mencari teman-teman seangkatanku… kerinduanku pada mereka sudah cukup dalam.. saat bertemu mereka, aku langsung memeluk mereka dan berkata ‘miss u guys…‘ setelah itu kita berbincang tentang banyak hal… kami pun mulai berpencar menyelesaikan kesibukan kami hari itu…

bagiku saat bertemu dan berkumpul dengan mereka adalah saat-saat yang sangat berharga..  karena akan sulit nantinya mendapati saat-saat seperti itu, setelah semuanya sibuk menghabiskan waktu untuk berurusan dengan skripsi mereka, satu persatu dari mereka pasti akan sidang dan setelah itu semua akan pergi dari pengapnya kampus kita.. jadi rasanya sulit untuk membiarkan pertemuan kita hanya diselingi senyuman saja..

setelah kami menyelesaikan seluruh urusan kampus, kami pun kembali berkumpul dan ternyata hari ini teman-temanku mau mengikuti tes toefl sebagai salah satu syarat sidang… ketidaksiapanku membuatku enggan untuk ikut bersama-sama dengan mereka, namun beberapa dari mereka memaksaku untuk ikut serta.. hmm..sebenarnya aku benar-benar tidak siap karena sudah hampir setengah tahun aku tidak pernah lagi belajar grammar, structure, dsb… tapi yasudahlah.. mari kita coba..

keputusan sudah diambil, akhirnya akupun ikut bersama-sama dengan mereka dan ketika tiba di tempat tes tersebut, hatiku cukup gugup dan kegugupanku lebih bertambah ketika soal dibagikan.. hmm.. rasanya mau pingsan begitu melihat jumlah soal yang tertera dalam lembaran tes tersebut… dalam hatiku ‘bu, kenapa tidak langsung sediakan saja gunting di meja saya.. soal ini serasa pelan-pelan menghabisi nyawaku, seolah menggerogoti sistem kerja otakku dan seluruh organ tubuhku… (lebay..heheh)

waktu menunjukkan pukul 3.15 siang..

hmm.. 2 jam berlalu, tes pun akhirnya bisa diselesaikan dengan tidak baik…

begitu lembaran soal dan jawaban sudah dikumpulkan, kami pun disuruh menunggu sejam lagi untuk mendapatkan hasil dari tes tersebut…

rasa lapar yang menyerang kami semua membuat kita cepat-cepat meninggalkan tempat itu dan segera menuju sebuah tempat makan yang letaknya tidak jauh dari tepat tes tadi… sejam rasanya cukup untuk mengisi perut kami.. nyam..nyam..nyam.. dengan lahap kami menyambut makanan kami dan setelah selesai kami pun langsung kembali ke tempat tadi, rasa gugup yang tadinya sempat hilang kembali menyergapku… rasanya 3x lipat lebih kuat dibanding saat aku baru memulai tes tersebut…

amplop pun dibagikan.. hmm… tak sabar rasanya melihat hasil tesku, target yang ingin aku capai adalah 550 poin *standar hasil toefl yg sudah dipatok oleh pihak kampus.

aku tidak terlalu berharap banyak karena seperti yang tadi aku bilang,aku benar-benar tak ada persiapan… dengan cekatan jemariku membuka dan membaca hasil tes yang tertera pada selembar kertas dari dalam amplop tersebut..

taraaaaaaaaaaaaa…

berikut isi lembaran tersebut..

Riris Hagel has taken a TOEFL prediction at I***C (International ………. Center) on 5th November 2009 and has attained a TOEFL score of 503, with the breakdown as follows:

Listening Comprehension = 480

Structure and Written expression = 500

Reading Comprehension = 530

Total score: 503

rasanya pengen nangis begitu melihat hasil tes tersebut… tidak sesuai target dan sangat jauh dari harapan!!

ternyata selain skripsi, kami masih dipersulit dengan adanya persyaratan yang diberikan oleh jurusan.. kalau hasilnya kayak gini, gimana bisa cepet lulus.. T__T

KeseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeL…!!!

setelah melihat keseluruhan hasil tes, ternyata tak satupun dari kami yang berhasil mencapai target tersebut.. dengan sedikit kecewa kami melangkah pulang dan merencanakan untuk mengikuti tes itu lagi dan lagi hingga kami bisa mendapatkan poin tersebut..

hmm… ada benarnya juga sii, kalau kita hanya kecewa dan langsung putus asa tidak akan menghasilkan apapun, toh seperti kisah Thomas Alva Edison yang berhasil membuat maha karyanya setelah mengalami kegagalan sebanyak 9.998kali… (tapi bukan berarti aku mau gagal sebanyak itu yah..hihihi)

intinya, saat ini mungkin aku gagal, tapi dengan ketekunan, tekat dan tak lupa disertai doa.. aku pasti bisa mendapatkan hasil yang labih baik dari hasil tadi.. semangaaaat.. semangaaaaat!!!!

9 Comments»

  ngegembel wrote @

ya..jangan berhenti mencoba. try again never stop believing.

  rishela wrote @

thank you friend.. ^^

  Michael Buckhoff wrote @

http://www.bettertoeflscores.com Get 1-1 tutorials with TOEFL speaking and writing specialists, Full and Mini TOEFL iBT Practice Tests scored by qualified TOEFL specialists (including speaking and writing feedback), rich interactive videos in reading, listening, speaking, and writing, including additional vocabulary, pronunciation, and grammar skill areas. And many of these lessons are free!

For example, check out this free video about answering vocabulary questions:

http://www.bettertoeflscores.com/toefl-ibt-reading-answering-vocabulary-questions/3499/

  rishela wrote @

thanks for the information Michael…🙂

  TOEFL Online wrote @

http://i-courses.org delivers realistic and best quality TOEFL iBT Practice Tests Online.

  rishela wrote @

IBT.. waw.. ty for the info

  belanglicious wrote @

“toh seperti kisah Thomas Alva Edison yang berhasil membuat maha karyanya setelah mengalami kegagalan sebanyak 9.998kali… ”

tahukah kamu kalau ternyata karya Thomas adalah hasil plagiat a.k.a copy-paste?

be sure untuk independent dan original, hanya itulah satu-satunya cara untuk survive agar dapat terus ber-continuous improvement

life is a game

  rishela wrote @

yup.. thats right.. life is a game without reset button..🙂

  belanglicious wrote @

i believe there is a reset button somewhere…
but you’ll have limited time to start over again


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: