Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

Jangan tergesa-gesa mengambil keputusan mengenai hal-hal PERMANEN

Untunglah jika dia baik-baik saja…

itulah kalimat yang diucapkan semua orang ketika pintu kamar gadis di sebelah kamarku berhasil dibuka walaupun dengan cara didobrak terlebih dahulu…

Berlebihan mungkin, tapi itulah yang terjadi pukul 7 malam tadi…

tepat di sebelah kamarku ada seorang gadis yang cukup menjadi sorotan hari ini, awalnya semua berjalan seperti biasa hingga akhirnya suasana mulai menegang ketika seorang teman datang menghampiri kamar gadis itu.. sang teman yang terkesan cemas mulai mengetok pintu kamar gadis tersebut.. dia merasakan ada hal yang tidak beres dengan temannya itu.. sudah semalaman dia tidak keluar kamar dan kini (saat dia mendatangi kamar tetanggaku itu) tepat pukul 3 sore dan belum ada reaksi apapun dari sang gadis yang berdiam di kamar itu..

tak ada sahutan yang menyambut kedatangan teman gadis itu.. kepedulianku akan suara cemasnya mengundangku keluar kamar dan bertanya kepada teman gadis itu.. sapaku ‘hai, koq sepertinya kamu cemas sekali? ada apa?

spontan temannya itu mengatakan padaku ‘udah dari malam Veny (bukan nama sebenarnya) ga keluar kamar, saya cemas terjadi apa-apa dengan dia..

sambil melihat keadaan kamarVeny, aku berusaha untuk menenangkan temannya ini, balasku ‘dia lagi ada masalah ya? hmm,.. udah dia gapapa koq, kamu tenang dulu yah..jangan panik gitu.. saya berani jamin koq!

tatapan temannya itu makin sendu dan diapun menunjukkan sms terakhir yang diberikan oleh Veny..

isi sms tersebut:

aku mau mati aja, aku udah ga tau harus gimana menghadapi semua masalahku.. kalau kamu datang dan ga ada balasan, kamu boleh dobrak pintu kamar aku…

sontak aku langsung terkejut!! waw.. smsnya nyeremin juga yahh..

hmmm.. tapi dalam hati aku coba menerawang ke dalam jiwa Veny.. memang benar dia lagi dalam keadaan yang sangat galau, tapi untuk mengambil keputusan sefatal itu nampaknya dia belum punya keberanian yang cukup kuat..

dengan datar aku mengatakan pada temannya, ‘udah kalo emang sampai ntar malam dia ga keluar juga, kita ambil keputusan lain *mendobrak pintu kamarnya..

beberapa jam kemudian, ketika aku sedang sibuk gonta-ganti pm di YM dan TWITTER tepat di depan kamar aku terdengar suara bising dari kerumunan orang yang jumlahnya cukup banyak.. aku memutuskan untuk keluar kamar lagi dan segera melihat sebenarnya apa yang emnyebabkan orang-orang itu berkerumun seperti semut yang liat tumpukan gula…

hmm..

ternyata Veny belum keluar kamar juga.. dan seluruh penghuni kostan pun cukup panik melihat keadaan seperti ini, mengingat sms yang dikirimkan Veny terkesan cukup serius akhirnya semua sepakat untuk membuka paksa pintu kamar Veny.. namun sebelumnya mereka beberapa kali memanggil Veny dan berusaha untuk mengajaknya bicara tapi hasilnya nihil.. Veny tidak bergeming dan keadaan semakin mencekam dengan hal tersebut..

setelah berunding dengan pemilik kostan, akhirnya kunci sereppun digunakan, tapi sayang.. tidak berhasil karena kunci masih menempel dari dalam kamar.. linggispun menjadi senjata ampuh.. beberapa penduduk membantu dalam pendobrakan pintu yang ternyata cukup kokoh tersebut.. selang beberapa menit.. pintupun berhasil terbuka..

hmmm..

suasana di kamarnya sudah cukup berantakan…. ada pecahan botol, baju yang sudah acaka-acakan dan juga beberapa benda yang tergeletak jauh dari tempat awal benda itu berada… semua diacuhkan oleh kerabat Veny, yang mereka ingin tau bagaimana keadaan Veny sekarang..beberapa kerabat dekatnya langsung menerobos masuk dan melihat Veny sedang berada di kamar mandi.. dengan tubuh yang sedikit membiru dikarenakan semalaman dia berada di bilik itu, lengkap dengan pisau, gunting dan pecahan botol tadi..

tapi sekali lagi, aku begitu yakin kalau dia tidak akan berani melakukan hal setolol itu.. semua orang berusaha untuk memberikan dukungan padanya, akhirnya semua bisa kembali normal dan hal itu cukup menjadi pelajaran bagi kami semua..

bahwasanya..  semua masalah pasti ada jalan keluarnya dan keputusan untuk mengakhiri hidup bukanlah hal yang tepat.. masih banyak orang yang memiliki beban hidup yang lebih berat dan mereka bisa berhasil melalui itu semua.. Jika mereka bisa melaluinya, kenapa kita tidak?

 

When life gives you a hundred reasons to cry, show life that you have a thousand reasons to smile.

 

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: