Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

Padamkan Rokokmu atau Padamkan Cahaya Hidupmu?!

Rokok selalu saja menjadi masalah yg tak kunjung usai dlm kehidupan kt..

Tentunya kalian smua punya org2 yg kalian sayangi khan??
tp bgmn jika mrk adalah para perokok aktif atau pasif?

Jika memang diantara org2 yg kalian sayangi itu adalah perokok… sbaiknya dari skrg kalian berusaha utk membuat mrk berhenti MeRoKok!!! Dan kalo kalian adalah salah satu dari peRokoK.. aYo cobalah utk BerHenti sbelum TerlaMbat!!!
KENAPA HARUS BERHENTI??

Spt yg sdh kt ketahui… Bahwa Rokok itu sgt berbahaya bagi kesehatan perokok aktif maupun pasif. Nikotin yg terdpt dlm rokok scr perlahan2 akn merusak syaraf maupun organ2 penting dlm tubuh penggunanya…
Padahal, ini bukanlah hal baru bahwa byk jg org yg telah meninggal yg diakibatkan oleh Lintingan demi Lintingan tembakau tsb.
Namun, sampai detik ini.. masih byk org yg tdk mempedulikan hal tsb.

KAmU TAu GA??

Skrg ini, Rokok sdh mnjd salah satu alat utk “BUNUH DIRI”!!
ketika org2 yg sdh memahami bhy Rokok, seharusnya dia dpt mengambil sikap utk menjauh dari barang tsb. Tp apa?? mrk justru lbh byk mengkonsumsinya dan tdk lg peduli akan bahaya dari Rokok tsb. Itu khan sama aja BUNUH DIRI!!! ya GA??

Jadi.. klo kalian msh peduli akan kesehatanmu.. matiKanLah RoKOkmu sKrg jg.. dan mulailah HiduP sehaT..!!

Tp.. klo kalian tdk jg bs memilih utk melepaskan diri dari keterikatan RoKOk tsb..
Tolong pertimbangkanlah hal ini..

Ketika Pada saatnya nanTi Tubuh mu HanYa terBujur Kaku… pandanGlah stiap te2san Airmata dari org2 yg menyayangi dan MenGasihimu, apaKah hati kalian tdK tergetar meLihat itu smua??
Jangan samPai adA katA “Smua Sdh TerLambat…!”

Aku jd teringat, wktu itu hari telah Larut.. aku baru saja ingin memejamkan kelopak mataku utk dtg kmbali ke dunia KApuk.. Tp tiba2, Suara riuh menyeliMuti Rumah ku..
SonTak aku lgsg terbangun… Kalian tau apa yg aku LIHAT??

Yang aku lihat adalah sOsok ayahku yg Telah terbuJur kaku… Dia wafat dikarenakan Lintingan2 tembakau itu…
pd saat itu aku hanya bs menatap kepergiannya dan berkata..

Pa… Kenapa kau pergi?? aku psti akan merindukanmu… Bahkan skrgpun aku masih merinDukanmu…

Jd, saat kau memilih utk terus merokok dan menghabiskan tiap detik hidupmu dengan tanPa memikirkan kesehatanmu…
Cobalah utk melihat betapa hancurnya Hati setiap Org yg kau Tinggalkan NanTinya…

*mengenang 10 tahun kepergian Papa..

1 Comment»

  harikuhariini wrote @

setujuuu deh saiyaaaa


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: