Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

Aku ada untuk kamu…

Hari ini terasa cukup berat untuk aku lalui…

Skripsi lagi kacau-kacaunya, belum ketemu dosen pembimbing lagi… Test TOEFL lagi menunggu, test komputer juga.. Buku yang jadi senjata ampuhku untuk skripsi belum ketemu juga… Kacamata hilang dan harus buat yang baru (kalau gak, bisa salah sapa orang nih..hehe). huff.. pokoknya banyak banget deh yang aku pikirkan saat ini…

Tapi kok masih ada aja orang yang mengira masalah yang dialami dia lebih berat yah??

hmm… jadi ingat dulu waktu masih serumah sama mama…

Pulang kantor bunda langsung marah-marah sama aku.. ngomel ga jelas dan ngebentak-bentak juga…

kalian tahu apa yg saya lakukan saat itu??

saya malah mengambil seember air hangat dengan sebuah handuk…

saya meminta bunda untuk duduk sejenak, tapi saat itu pun bunda masih terus berceloteh.. saya tidak mau mempedulikannya, walau ada kata-kata yang sedikit menggores hati saya, saya tidak mau terpancing.. Setelah dia duduk, lalu saya membasuh kakinya.. saya pijat dan saya membuat bunda merasa senyaman mungkin…

setelah itu, bunda langsung tenang dan mulai meminta maaf…

bunda mengatakan kalau hari itu dia sangat pusing dikarenakan pekerjaan kantor yang menumpuk dan ada beberapa kendala yang dia hadapi…

semua keluhannya kusambut dengan senyuman…

Bunda langsung memeluk aku dan meminta aku untuk mengerti apa yang dia ocehkan tadi…

kataku padanya.. ‘Ma… aku tidak apa-apa dimarahi bahkan diomeli seperti tadi… Jika amarah yang sesaat itu bisa melegahkan hati mama… aku akan lebih bahagia…’

pelajaran hari ini yg aku peroleh ialah:

Pribadi yang baik adalah ketika kita punya masalah seberat apapun, kita tidak lantas membuat orang lain merasa tidak nyaman atas sikap kita.. *ingat belum tentu orang yang tersenyum lebar tidak mempunyai masalah.. mereka hanya berusaha untuk membuat orang lain terus merasakan kehangatan dari diri mereka…

1 Comment»

  thypon wrote @

setuju…
tapi sayangnya tantangan lebih berat lagi org yg ingin dibagi kehangatannya malah tdk bisa menerima kehangatan tersebut…
Entah udh berapa org di dunia ini yg kehilangan senyumnya….😦
tapi kita harus tetap tersenyum yah, krn cm itu yg bisa membuat org lain merasa nyaman… ^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: