Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

Saya mau bebas…

Meri: (sambil main poker) Ris, ajarin dong.. saya masih bingung niih mainnya gimana?

Me: (sambil melirik ke laptop dan mulai melihat kartu Meri) mmm.. Gini rulesnya… *ngajarin rules poker

Meri: Ooo.. begitu.. *dengan tampang masih bingung

Me: Mmm… gini-gini… *ngajarin lagi…

Meri: Ok ok.. saya coba..

Me: Merrrrrrrrrrr……….!!!!!!!!! saya pengen bebas…

Meri: Loh koq tiba-tiba?? mmm… emang kamu kenapa Rish?

Me: Ga tau nii tiba-tiba merasa ga bebas ajah…

dengan bijaknya Meri menjawab…

“Rishela… kita memang bebas.. dan kita bisa aja bebas sebagaimana yang kita inginkan… Tapi… yang membuat kita merasa tidak bebas ialah, ketika semua orang juga ingin bebas… jadi secara tidak langsung, kebebasan kita itu dibatasi oleh kebebasan-kebebasan orang lain juga… Ngerti??”

Me: (berkata dalam hati) Meri, saya salut dengan pola pikir kamu… dan saya juga senang malam ini kamu mau temani saya dengan sejuta dilemaku….

No comments yet»

Leave a Reply

