Rishela's Blog

kereta nirwana sang senja

aku ingin membahagiakanmu…

saat ini, di luar sana hujan turun dengan derasnya,,, sama halnya dengan derasnya linangan airmataku yg berlinang di pipiku… hatiku benar2 berbahasa… dia mengutarakan kata2nya dengan menitikkan setetes demi setetes air yang diproduksi oleh karena adanya proses lakrimasi tersebut…
kenapa kamu begitu mencintaiku…??? mengapa kamu tidak pernah mengingat rasa sakit yg pernah ku buat dulu padamu??? mengapa kamu begitu tabah menjalani hidup bersama2 denganku???

apa yg harus aku lakukan agar aku bisa membuatmu bahagia??? adakah sesuatu yg dapat ku berikan untuk membalas smua yg sudah kamu lakukan padaku???

potongan ingatan dalam otakku tiba2 mengarah kepada suatu kejadian…. saat itu langit hampir ditinggalkan sang bola panas berwarna jeruk… saat aku sedang duduk di dekatmu, di ruangan yg sangat luas namun hanya ada aku dan kamu… di situ aku merasa bgitu sangat dekat denganmu… aku bahkan sengaja membuat jarak antara aku dan kamu tak terlihat sama skali… kita duduk bgitu rapat… bahkan kita sangat akrab! kamu merangkaikan kata demi kata menjadi cerita yg membuat aku tersenyum atau bahkan terenyuh saat mendengarnya….

waktu mulai menunjukkan kuasanya… bintang2 dan bulan pun mulai menghias suatu masa, di mana sebuah tempat sedang berada pada posisi yang tidak berhadapan dengan matahari, dan oleh karenanya kawanan bintang2 itu pun seolah sedang menari bagi sang bulan yg menghadiri tempat itu…

saat itu kami masih tetap duduk berhadapan… kami berusaha untuk membuat detik demi detik yg habis ditelan sang penguasa waktu tidak berlalu bgitu saja… kami terus melanjutkan percakapan kami… tiba2 saja aku menggenggam tangannya, tangannya sangat hangat dan rasanya aku tak ingin melepasnya… dengan menggenggam tangannya aku mengucapkan satu kalimat yg sampai detik ini masih ku ingat… aku mengatakan padanya bahwa “aku akan membahagiakanmu…”

tp aku begitu terkejut saat dia langsung mengungkapkan suatu kalimat yg menurutku sangat halus namun begitu menusuk seluruh titik2 pembuluh darahku… dia mengatakan “aku sudah cukup bahagia, jd kau tak perlu mengatakan hal itu…” sontak aku langsung melepas tangannya dan aku langsung memeluk tubuhnya yg pernah kuhuni…

dengan sebuah lantunan lagu yg sering kali dia nyanyikan padaku.. dia memelukku dengan eratnya… emosiku pecah… airmataku pun tumpah ruah… aku tak sanggup lagi menahannya… aku terus mengatakan padanya… “aku akan membahagiakanmu… sampai kapanpun aku akan berusaha membahagiakanmu…” entah kenapa rasanya aku ingin sekali membahagiakannya??? yg aku tau… dia memang pantas menerima kebahagiaan itu…!!!

tp mengapa dia malah mengatakan kalau dia sudah cukup bahagia??? mengapa???

padahal sedikitpun aku belum pernah membuatnya bahagia…

yg aku ingat, aku hanya pernah membuatnya merasakan sakit, sedih, kecewa, dll…
tp kenapa malah dia mengatakan hal palsu itu??? apa dia benar2 bahagia? atau dia hanya ingin membuatku legah krn tau bahwa slama ini dia bahagia???

maafkan aku…
mungkin aku terlihat sangat menolak smua itu, tp krn itulah yg kurasakan…
“AKU BELUM PERNAH MEMBUATMU BAHAGIA”…..
untuk itu, dari seluruh kerapuhanku ini dan juga dari seluruh kekuatanku, aku akan berusaha untuk membuatmu bahagia…. aku berjanji akan membuatmu bahagia…!!! mungkin bukan sekarang… tp di dalam doa2ku.. aku selalu meminta pada yg Kuasa utk selalu menjagamu, menjagamu dari segala kelelahan yg kau alami, menjagamu dari sang waktu yg telah bergulir, menjagamu dari segala hal yg mencoba merebutmu dari ku… agar waktu aku kembali padamu… aku bisa membahagiakanmu…

yaa… agar aku bisa membahagiakanmu….!!!!

Tuhan…. jagailah dia…. krn dia adalah wanita yg pantas aku bahagiakan,,,,

Love you Mom…!!!!

2 Comments»

  tolearnfree wrote @

mama selalu mngingatkanku u/ mrapikan kamar stlah bngun tdur.
mama slalu mnyiram ku dngan air, ketika aku telat bngun.
mama msih trbangun, ktika aku telah tdur, krna bliau hrus memstikan aku tlah drmah ato blum…..

Love Mom

  rishela wrote @

memang peran seorang mama sangat berarti utk kita yah..


Leave a Reply

